Penulisan Konten

Bagaimana meningkatkan keterampilan copywriting Anda?

Image by rawpixel.com

Copywriting yang bagus sangat penting untuk mengonversi prospek baru ke bisnis Anda dan membuat pelanggan setia Anda tetap tertarik.

Tapi itu lebih sulit daripada kedengarannya. Tentu, hampir semua orang bisa menulis – tetapi menulis untuk menjual adalah hal lain sama sekali. Daripada hanya merangkai beberapa kalimat yang benar secara tata bahasa, copywriter harus membuat konten dengan mempertimbangkan audiens mereka.

Terdengar tangguh? Memang, tetapi tips yang diuraikan di bawah ini akan membantu Anda mengembangkan otot copywriting Anda. Jika Anda masih buntu setelah membaca, hubungi kami. Kami adalah agen copywriting, jadi jika ada yang tahu apa yang mereka lakukan, itu adalah kami.

Pahami apa itu copywriting

Jika Anda membaca artikel ini, Anda telah mengambil langkah pertama untuk membongkar jargon dan mencari tahu apa itu copywriting. Sekarang, saatnya memberi Anda beberapa jawaban!

Sebuah pertanyaan di ujung bibir banyak orang adalah: apa perbedaan antara penulisan konten dan copywriting?

Umumnya, seorang penulis konten membuat konten seperti posting blog dan artikel. Ini merupakan bagian dari strategi pemasaran konten untuk meningkatkan kesadaran akan merek, bisnis, atau produk. Meskipun tujuan akhirnya adalah untuk menjual, ini adalah pendekatan yang jauh lebih tidak langsung.

Jika Anda tertarik, kami juga memiliki layanan penulisan konten.

Copywriter mencoba mendorong pembeli untuk mengambil tindakan dan langsung melakukan pembelian. Mereka mungkin membuat halaman situs web, email, atau jenis materi promosi lainnya. Untuk mencapai kesuksesan, penting untuk mempelajari seni meyakinkan dan persuasi.

Ada banyak tumpang tindih antara dua bidang. Posting blog sering berisi ajakan bertindak (CTA) yang mendorong pembaca untuk membeli sesuatu, misalnya.

Jangan terlalu terpaku pada label – fokus saja pada belajar menulis dengan cara yang mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

Kuasai dasar-dasar tata bahasa

Pertanyaan lanjutan yang wajar adalah: bagaimana saya bisa belajar meningkatkan copywriting saya? Sebelum Anda menyempurnakan keterampilan persuasi Anda, Anda perlu meningkatkan keterampilan tata bahasa dasar Anda. Grammarly adalah perangkat lunak pemeriksa tata bahasa paling populer yang tersedia, dan memiliki versi gratis. ProWritingAid dan HemingwayApp adalah dua alternatif.

Apa pun yang Anda gunakan, Anda akan menemukan fokus untuk memotong kata-kata yang tidak perlu dan membuat tulisan Anda sesederhana mungkin. Setelah menggunakannya selama beberapa minggu, Anda mungkin akan terkejut betapa banyak kata dan frasa berlebihan yang Anda gunakan dalam tulisan Anda.

Jika Anda masih tidak merasa percaya diri dengan kemampuan menulis atau tata bahasa Anda, mengapa tidak meminta pendapat kedua? Meminta teman atau kerabat untuk mengoreksi pekerjaan Anda mungkin terdengar menakutkan, tetapi itu akan membantu Anda mengambil langkah besar dalam meningkatkan tulisan Anda.

Pelajari alat dan sumber copywriting

Setelah Anda menguasai dasar-dasar menulis dengan baik, Anda harus mulai memikirkan strategi SEO Anda. Tidak ada gunanya menulis salinan yang fantastis jika peringkatnya sangat rendah di mesin pencari sehingga tidak ada yang melihatnya.

Satu alat yang tidak dapat kami rekomendasikan adalah WordCounter. Jangan tertipu oleh namanya – ini lebih dari sekadar menghitung berapa banyak kata yang Anda gunakan.

Situs web ini juga merekomendasikan kata kunci berdasarkan konten Anda dan memberi tahu Anda jika Anda perlu memasukkan lebih banyak kata kunci. Ini penting untuk memberi tahu Google tentang apa yang Anda tulis.

Meskipun umumnya bukan ide yang baik untuk bekerja mundur dengan strategi SEO Anda, ini adalah cara yang tidak terlalu menakutkan untuk memulai daripada melakukan penelitian kata kunci sebelum menulis.

Seperti semua penulis serius akan memberitahu Anda, Anda tidak dapat meningkatkan tulisan Anda kecuali Anda membaca. Bahkan jika Anda merasa tidak punya waktu, inilah saatnya untuk menjadikannya prioritas. Di antara buku-buku yang paling terkenal tentang copywriting adalah  The Boron Letters  oleh Gary C Halbert,  Ogilvy On Advertising  oleh David Ogilvy, dan  Triggers  oleh Joe Sugarman. Semuanya berisi contoh copywriting yang berguna juga.

Tentu saja, ada banyak lagi. Seperti yang akan segera Anda lihat, inspirasi bisa menyerang Anda di tempat-tempat asing.

Ambil catatan dari penulis yang menginspirasi

Membaca buku tentang copywriting dan topik terkait memang berguna, tetapi itu bukan satu-satunya cara untuk meningkatkan salinan Anda.

Menjadi penulis yang benar-benar hebat adalah tentang mengembangkan bakat dan suara Anda sendiri. Itu melibatkan bereksperimen dengan tulisan Anda dan mengonsumsi banyak jenis konten.

Komedi, memoar, dan fiksi dewasa muda semuanya ada di meja. Mungkin membaca Charles Dickens membantu Anda menambahkan beberapa aliran ke dalam tulisan Anda dan mencoba beberapa humor mengajarkan Anda untuk tidak terlalu formal dan kaku.

Apa pun yang Anda baca, buat catatan dan pikirkan bagaimana Anda bisa belajar darinya.

Jangan menahan proses pengeditan Anda

Banyak orang berjuang dengan mengedit, tapi mari kita nyata – Anda tidak bisa menjadi penulis yang baik tanpa itu. Ini berlaku untuk semua jenis tulisan, tetapi Anda harus sangat kejam dengan salinan Anda. Jika kalimat pertama Anda tidak langsung memikat pembaca, Anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada penjualan Anda.

Jika Anda kesulitan, tip umum adalah membaca konten Anda keras-keras. Ini mungkin tampak membosankan, dan Anda mungkin merasa sedikit gila pada awalnya, tetapi ini adalah salah satu cara terbaik untuk mengetahui apakah sesuatu terdengar bagus.

Copywriting adalah keterampilan yang sulit. Anda tidak bisa begitu saja mengambilnya dalam semalam setelah membaca buku atau menonton beberapa video. Jika Anda benar-benar ingin meningkatkan, Anda harus membuat komitmen jangka panjang untuk menguasai keahlian Anda.

Jika Anda sudah memiliki bisnis atau ide dan Anda perlu mulai melakukan penjualan sekarang, Anda mungkin merasa tidak mampu menunggu selama itu. Tidak apa-apa juga. Alternatif yang bagus adalah menggunakan layanan copywriting yang telah menyediakan waktu dan dapat melakukan pekerjaan untuk Anda. Anda juga dapat menggunakan bekerja dengan agensi sebagai kesempatan sempurna untuk mempelajari lebih lanjut tentang copywriting.

Source: https://woocontent.com